Pelbagai Alasan Pengguna iOS Pindah ke Ponsel Android serta Sebaliknya

Banyak pemakai telpon pintar yang loyal kepada suatu OS, tak sedikit juga yang gemar berpindah. Tentu antara Android serta iOS atau sebaliknya, mengingat kedua OS itulah yang kini berkuasa. Lantas apa alasan mereka pindah?

"iOS serta Android bersaing lebih agresif mengingat jumlah pembeli pertama telpon pintar merosot. Mereka saling mendapatkan serta kehilangan user satu sama lain," ungkap Mike Levin dari CIRP.

Beberapa alasan jadi elemen user pindah ke OS lain. Berdasarkan survei di Amerika Serikat oleh PC Magazine pada tahun 2018, user pindah dari iOS ke Android umpamanya sebab soal harga. Kemudian sebab koleksi aplikasi di Play Store lebih besar diperbandingkan App Store.

Sedangkan pengguna Android menentukan pindah ke iOS antara lain berhubungan soal user experience yang dirasakan lebih bagus di iPhone. 47% mereka yang pindah dari Android ke iOS menyuarakan demikian dalam survei PCMag. Simak informasi terupdate seputar android di https://kutazo.net/.

Daniel Packer, blogger di Los Angeles, mengaku pindah dari iPhone ke Android sebab harga iPhone kian melonjak. Dikala ini harga smartphone Android di kelas flagship memang mahal, melainkan tetap lebih murah dibanding iPhone.

Ia menggunakan Google Pixel 3 senilai USD 650 di AS. Tidak cuma handsetnya, aksesoris seperti charger pun dia anggap lebih murah di telpon pintar Android.

Adapun Alex Chalekian, CEO Lake Avenue Financial, mengaku agak menyesal pindah dari iPhone ke Android. Dia kesulitan memindahkan semua datanya ke Android serta sudah agak terikat pada ekosistem Apple. Setelah menggunakan Android beberapa lama, dia mengaku merindukan user experience di iPhone. Tak menutup kemungkinan ia bakal kembali.

"iOS lebih maksimal serta aplikasinya berjalan lebih mulus serta lebih efisien, dalam penilaianku. Juga beberapa aplikasi yang sering kugunakan hanya ada di iOS sehingga itu jadi tantangan tersendiri," ungkapnya.